Rabu, 01 Maret 2023

Choices and Constraints: The Nature of Informal Employment in Urban Mexico

Penelitian ini ingin menjawab tiga pertanyaan kunci: Apakah pekerja formal yang tersebar kemungkinan lebih menginginkan pekerjaan formal? Karakteristik individu yang seperti apa yang menambahkan kemungkinan ditarik ke pekerjaan formal? Dan bagaimana penghasilan berhubungan dengan karakteristik individu, setelah menghitung beberapa indikator dalam jenis pekerjaan (formal/informal) tersebut?

Data diambil berdasarkan Survei Angkatan Kerja Meksiko tahun 2015, data mencangkup jaminan kerja/insentif.

Temuan dalam jurnal ini menyoroti dua faktor utama yang membatasi pekerja masuk ke pekerjaan formal: (1) berhubungan dengan demografi rumah tangga dan pembagian kerja domestik; (2) berhubungan dengan human capital, semakin tinggi pendidikan menambah kesempatan direkrut oleh pekerjaan formal dan menambah pendapatan.

Penelitian menunjukkan, 80 persen dari angkatan kerja informal di sebagian besar wilayah urban lebih memilih bekerja di pekerjaan yang memberikan mereka jaminan kerja.

Kemudian, faktor pendidikan menambah kesempatan untuk diangkat dalam pekerjaan formal dan memiliki pendapatan yang tinggi.

Selain itu, perempuan dengan tanggung jawab yang besar kecil kemungkinan menginginkan pekerjaan formal, dan mereka juga memiliki kemungkinan ditarik oleh beberapa jenis pekerjaan sekaligus.

KUTIPAN:

" Workers with coverage are more educated than those without coverage, and within each market segment (with coverage or without coverage) respondents who do not value social security have higher levels of schooling than those who value it."

"In particular, the traditional division of labour at home is a likely culprit for limiting the willingness of females to apply for formal wage jobs and the probability of being hired in such jobs."

"In addition, having a higher level of education plays a significant role in increasing the chances of being hired in a formal job and of earning a higher income from it."

Duval-Hernández, R. (2022). Choices and Constraints: The Nature of Informal Employment in Urban Mexico. The Journal of Development Studies, 58(7), 1349-1362.

Link: https://doi.org/10.1080/00220388.2022.2061854

#RobertDuvalHernández #employment #wages #workers #mexico #latinamerica #labour #journal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar