Sabtu, 11 Desember 2021

You Keep Me Calm, Keep Me Walking

Jika bukan karena keyakinanmu yang menguatkanku, rasanya mungkin aku tak akan menginjakkan kaki ke kota ini lagi. Dan suatu hari kau meneleponku, bertanya padaku gimana kabarku, kamu merasa tidak enak jika aku malah tidak baik-baik saja di kota ini. "Aku ikut bertanggungjawab atas kepindahanmu," katamu. "Enggak, ini semua atas keputusanku juga," jawabku. "Iya, tapi aku ikut berperan..." 

Hari ini sudah tiga bulan lebih dan aku bisa membeli begitu banyak hal-hal yang dahulu hanya angan-angan saja. Namun kadang aku juga sedih karena kota ini menjauhkanku padamu dibandingkan kota sebelumnya di mana hampir setiap malam kita berbagai cerita. 

Aku menulis ini sebagai pengingat, sore tadi aku ke Mangga Dua membeli alat kerja dan kupilih merknya juga atas rekomendasimu. Aku menamai alat ini Melly, kepanjangannya Melly Goeslaw Anto Hoed Komjingku. Kau tahu, semalam hingga hampir Shubuh waktuku kugunakan untuk mendengar kisah perjalanan rumah tangga Melly Goeslaw Anto Hoed yang bagiku menarik. Kuceritakan yang masih kuingat:

Tiap rumah tangga punya resepnya sendiri-sendiri. Dari Melly Goeslaw Anto Hoed aku belajar bahwa di luar sana akan sangat banyak orang yang lebih baik, lebih cakep, lebih pintar, lebih tajir, dan lebih-lebih semuanya, namun bagi seorang pecinta yang mencintai pasangannya, hanya akan ada satu yang tak akan tergantikan. Satu yang paling klik di antara milyaran umat manusia, suatu rasa, "Aku dengan dia akan cocok." Mas Anto sering menggunakan ilmu "Yaudahlah ya" untuk permasalahan dalam rumah tangganya. 

Kata Teh Melly juga, seorang perempuan bisa pacaran dan berhubungan dengan sekian lelaki di dunia ini, tapi jika ada satu laki-laki yang berani melamar, berarti dia serius. Jangan lepas. Dan jangan ragukan feeling sahabat sebagaimana Nike Ardilla sahabat Teh Melly yang langsung setuju ketika Teh Melly bersama Mas Anto, dengan pacar Teh Melly lainnya, Nike tak setuju.

Dan malam ini aku membuka lagi karyaku ketika sekolah, oh, bagaimana bisa penggambaranku sedekat itu dengan lingkungan tempat tinggalmu, haha. Lalu aku mendengar lagi lagu Akeboshi berjudul Akekaze No Uta. Yah, intinya, selamat datang Melly Goeslaw Anto Hoed Komjingku dengan tagline: Awet, berberforma cepat, dan memunculkan inspirasi baru.

Jakarta, 11.12.2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar