Thursday, May 30, 2013

SDN Karangboyo 5 Cepu

Nama: SDN 5 Karangboyo
NPSN: 20314742
Tipe: Negeri
Alamat: Jl. Gajah Mada No. 28 Cepu
Provinsi: Jawa Tengah
Kab. / Kota Madya: Blora
Jenjang: SD

Selama 6 tahun dulu aku sekolah disini letaknya di Turibang, tapi sekarang namanya udah nggak SDN 5 Karangboyo lagi.. udah ganti nama jadi SDN 3 Karangboyo. Disini sekolahnya gratis sampai lulus bahkan kadang-kadang dapat bantuan dari pertamina berupa buku, tas, pensil.. Mbayar mungkin cuma buku LKS yang harganya dulu 5.000-an. Meski prestasinya kalau dibandingkan dengan SD lain di Cepu kurang sejajar. Pas jamanku aja yang kepseknya Pak Runoko piala di kantor itu cuma ada 2 biji terpajang yang terlihat lusuh dan lelah. Bayangin dengan SD TOP di Cepu yang tiap ada karnaval semua piala yang entah berapa lemari dibawa semua di atas pick up, terus ada tulisan "Hasil Jerih Payahku" :) Yaa, semua tinggal anaknya.. di SD ini ada juga kok anak-anak yang pintar yang suatu hari nanti akan kau dengar namanya di kancah nasional bahkan internasional, hehe. Terima kasih untuk guru-guru: Bu Pin guruku kelas I (ngajar aku bentar banget, abis itu pensiun), Bu Sis guruku kelas I dan II (ini galak banget.. aku pernah dijewer di depan kelas atau pas dapat nilai nol besar bukuku dilempar di lantai, tapi sebenarnya niatnya baik), Bu Kis guruku kelas III dan IV (ini orangnya sabarrr banget), Pak Kadjar guruku kelas V (kalo ngajar kocak lucu pokoknya, banyak guyonnya, tapi beliau cerdas dan seninya tinggi, gambere wapikk cah), Bu Titik guruku kelas VI (ini juga galak banget, tidak bisa mentolerir anak bodo, tapi sebenarnya baik), Bu Har (guru agamaku yang gemuk, hehe.. kalau ngajar bicaranya ada falset2nya gitu), Pak Prio (guru olahraga, paling seneng kalo diajak kluar sekolah, kayak pergi ke lapangan Bina Patra)


“Mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. Berarti juga, anak-anak yang tidak terdidik di Republik ini adalah "dosa" setiap orang terdidik yang dimiliki di Republik ini. Anak-anak nusantara tidak berbeda. Mereka semua berpotensi. Mereka hanya dibedakan oleh keadaan.”
Anies Baswedan, Indonesia Mengajar 

AYO ADIK-ADIKKU, JANGAN MENYERAH DENGAN KEADAAN.
ORANG YANG HEBAT ADALAH ORANG YANG TIDAK MENYERAH DENGAN KEADAAN.

No comments:

Post a Comment