Selasa, 04 Februari 2014

Katakan Cinta dengan Buku

Iseng-iseng ke ruang referensi perpus.. baca buku asal yang ditaruh di atas meja. Saat ku buka..eh, ada tulisan: Katakan Cinta dengan Buku (buku yang ditulis civitas akademika fakultas adab untuk seorang dosen sebagai hadiah purna baktinya *so sweet banget yaa..). Aku jadi kepikiran.. suatu saat aku ingin menghadiahkan buku untuk orang-orang yang aku cintai (udah lama sih pengennya) :D
Kadang aku juga berharap... ada yang mau menghadiahiku sebuah tulisan.. apa pun.. #eh #keceplosan

_____________________________________________

“Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.”
― Mohammad Hatta

“Setiap buku adalah kutipan; setiap rumah adalah kutipan seluruh rimba raya dan tambang-tambang dan bebatuan; setiap manusia adalah kutipan dari semua leluhurnya”
― Ralph Waldo Emerson

“dunia ibarat sebuah buku, kalau kita baru melihat satu tempat sama artinya kita baru membaca satu halaman” 

“Kenyataan-kenyataan yang kulihat dalam duniaku yang gelap hanyalah kehampaan dan kemelaratan. Karena itu aku mengundurkan diri ke dalam apa yang dinamakan orang Inggris ‘Dunia Pemikiran’. Buku-buku menjadi temanku. Dengan dikelilingi oleh kesadaranku sendiri aku memperoleh kompensasi untuk mengimbangi diskriminasi dan keputusasaan yang terdapat di luar. Dalam dunia kerohanian dan dunia yang lebih kekal inilah aku mencari kesenanganku. Dan di dalam itulah aku dapat hidup dan sedikit bergembira. Seluruh waktu kupergunakan untuk membaca.” - .- Bung Karno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar