Thursday, March 7, 2013

Galeri Coba-coba: Menghidupkan Pulpen Macet

Ini berawal saat belajar kimia gitu pas mau enak-enaknya nulis, pulpen spongebob isi 6 warnaku salah satu ada yang macet.. tepatnya yang warna ijo.
Trus aku otak atik deh, haha.. Dan apa yang terjadi --" malah jadi seperti ini. Dan aku takut gak bisa masang lagi..










Trus aku browsing di HP cari cara gimana caranya benerin pulpen yang macet.
Nemu cara di sebuah halaman katanya suruh memanasi ujung pulpen pakai api, tapi jangan sampai kena pipa (ntar meleleh), ya aku lakuin lah.. Aku ambil korek aku panasi sampai ujung kayu korek abis, aku tunggu sebentar... ngikuti step kedua coret-coretkan di atas kaca










Dan apa yang terjadi!! Pipanya meleleh sodara-sodara..
Plastik meleleh karena keganasan api!!




















Haduh, sepertinya aku salah ngikutin tips sok tau itu, tapi bodohnya aku lakuin percobaan yang sama pakai pulpen yang lain.. dan, dan, dan isi pulpen sama bajunya melekat jadi satu seperti ini..










Haduh, aku frustasi..
Trus aku browsing lagi cari tips yang agak wara.
Nah ini dia kesalahannya, aku bakarnya terlalu lama, tuh blog bilang kalau panasinnya 2 DETIK aja gak usah lama-lama!! Pantesan punyaku meleleh, trus aku lakukan percobaan ulang menghidupkan pulpen merahku yang udah 2 abad gak nyala. Tekniknya:
  1. Ambil korek, nyalakan
  2. Bakar ujung pulpen selama 2 detik
  3. Coret-coretkan pada bidang yang licin (bisa kaca, keramik, dll dimanapun asal jangan di kepala orang botak)
  4. Coba tuh pulpen di atas kertas
Dan TARA!! The power of coba-cobaku berhasil. Pulpen itu menyala..














Haha, kalau percobaan kalian masih gagal, ada cara ampuh: ambil pulpen.. angkat pulpen keatas, dalam hitungan ke 3.. lempar!! dan silahkan menuju warung terdekat buat beli yang baru.

Back to kisah pulpen spongebobku yang udah aku mutilasi, dengan ketelitian akhirnya aku bisa benerin lagi tuh pulpen seperti bentuk yang semula. Dan yang hijau aku ganti pakai pulpen biru. This is..










Aku siap! Aku siap!

Cepu, 7 Maret 2013

6 comments:

  1. tulisannya menarik, n lucu......
    koq bisa salah gitu ya?wkwkj

    ReplyDelete
  2. Menarik banget sob kata2nya !! (Y)

    ReplyDelete
  3. "Haha, kalau percobaan kalian masih gagal, ada cara ampuh: ambil pulpen.. angkat pulpen keatas, dalam hitungan ke 3.. lempar!! dan silahkan menuju warung terdekat buat beli yang baru :p"
    ==========================================================
    paling gampang ya ini gan, tp bukan trik lagi namanya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, trik lem biru gan.. lempar beli baru

      Delete