Monday, May 11, 2015

Kata Mereka Tentang Foucault

Seperti janjiku, ini pemenangnya. Lima juara terbaik yang menulis tentang deskripsi Foucault secara spontan di diskusi sore ini :)

Juara I
Lugas 666: "Fucault itu bertujuan meruntuhkan kemapanan! Mungkin di balik teorinya sebenarnya dia ingin menghancurkan dunia. Ya, mungkin."

Juara II
Andy: "He's favorite filsuf. Karyanya sangat cetar membahana. Walaupun kepalanya botak, namun tidak dipungkiri bahwa pembuat film seri animasi Upin/Ipin terinspirasi darinya. He's cool, walau sebenarnya gay."

Juara III
M. Faksi

Juara IV
Miftah: "Focault. Analisis kritis dalam disiplin tubuh ia mengatakan pendidikan adalah instrumen kekuasaan. Pengetahuan tentang salah dan benar bahkan yang ideal tidak lebih dari instrumen kekuasaan. Yah seperti itu."

Juara V
Anis: "Me Faucault. Lahir di Prancis (kalau gak salah 1884. Usia 55. Seorang filosof Prancis yang mengkaji tentang seks, kegilaan, dll. Seorang gay, pasangannya kalau gak salah bernama Daniel. Pernah bekerja di RS Jiwa. Pernah menjadi rektor universitas mandiri (Q lupa ketok'e gak mandiri). Q lupa pastinya.. Mahasiswa gendut berat badan 57 kg."

Juga kaliannn..

Najib: "Michel Fuqa. Tokoh filsafat abad modern"

Laila: "Foucault. Salah satu tokoh filsuf. Menghasilkan pemikiran untuk analisis wacana. (NB: Pengetahuan Foucault-ku masih sedikit, sepertinya pernah dibahas di IHT 2, tapi lupa)"

Doel Rohim: "Foucault. Seorang yang berasal dari Prancis. Dan no information."

Muje-Nim 13210063: "Foucault. Filsafat dari Prancis."

Rouf: "Relasi kuasa -> panopticon. tok!!!!"

Pai: "Foucolt. Homo. Teori soal wacana pinggiran."

Agus: "Teori simbol (semiotika)."

Zidni: "Aku taunya yang sejarah ide kayaknya tapi baru sedikit bacanya, jadi belum mudeng. Mbak kayaknya tau aku kok."

NB: Tulisan ini aku biarkan ejaannya seperti aslinya. Seorisinal kalian. Terima kasih telah datang meramaikannn.. let's study together more...

Jungle Zone, ARENA, 11 Mei 2015

No comments:

Post a Comment