Rabu, 31 Desember 2014

Semacam Kaleidoskop Blog 2014

Haha, tak terasa hari telah menunjukkan tanggal 31 Desember 2014. Lalu besok yang di belakang itu ganti 2015. Salah satu targetku, di tahun 2014 ini setidaknya tulisanku di blog lebih banyak daripada tahun 2013 lalu. Ya, meski narik nafas ngulur napas nge-realisasikanya. Meski hasilnya seperti ini setidaknya di tahun ini aku ada kemajuan dalam menulis. Entah itu di bagian mananya, aku merasakan itu.

Kadang aku pernah berpikir begini: menulis kalau tidak ada yang membaca, apa yang bisa dibanggakan? Aku senang karena beberapa kali ada orang-orang yang mengapresiasi beberapa tulisanku. Aku ingin berterima kasih untuk siapa saja yang sudi membacanya. Juga best regard untuk yang sudah mau mengkritik. Ali Bin Abi Thalib pernah bilang kira-kira gini: orang pandai jika dikritik dia akan senang dan mencintaimu, sedang orang bodoh jika kamu kritik dia akan membencimu. Thanks ya.

Kadang, urat malu itu harus diputus untuk bisa berani. Mungkin keberanian dalam tulisan bisa terwujud dalam 'berani mempublikasikan sejelek apa pun itu'.

Percayalah: tak ada hal yang lebih indah selain berpikir.
 
Isma Swastiningrum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar