Kamis, 25 Desember 2014

Puisi The Paratrooper's Prayer (Terjemahan)

Sore ini saya ingin menerjemahkan sebuah puisi yang sangat indah berjudul The Paratrooper's Prayer karya André Zirnheld:

Doa Prajurit Payung
 
Berikan aku, Tuhan, dengan apa yang masih Engkau miliki
Beri aku sesuatu yang tak seorang pun memintanya
Aku tidak meminta kekayaan
Tidak juga kesuksesan, atau kesehatan
Orang-orang memintamu sangat sering, Tuhan, untuk semua itu
Yang Engkau tidak dapat meninggalkannya
Berikan aku, Tuhan, dengan apa yang masih Engkau miliki
Beri aku sesuatu yang orang lain menolak pemberian-Mu

Aku ingin ketidakamanan dan kegelisahan
Aku ingin kekacauan dan tawuran
Dan jika Engkau memberikannya padaku, Tuhan
Sekali dan untuk semuanya
Biarkan aku pastikan aku mempunyainya selalu
Karena aku tidak akan selalu memiliki keberanian
Meminta-Mu untuk mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar